Artikel

Benarkah Mesir Mengirim Pasukan Ke Suriah?

Published

Benarkah Mesir Mengirim Pasukan Ke Suriah?Militer Mesir dikabarkan telah mengerahkan sekitar 150 tentara di garis depan di wilayah Greater Idlib, Suriah untuk mendukung pasukan pemerintah...

Militer Mesir dikabarkan telah mengerahkan sekitar 150 tentara di garis depan di wilayah Greater Idlib, Suriah untuk mendukung pasukan pemerintah Damaskus, klaim sumber-sumber Turki pada 30 Juli lalu.

“Pasukan Mesir kemudian dikerahkan di daerah Khan al-Asal di pedesaan barat Aleppo dan di sekitar kota Saraqib di pedesaan selatan Idlib,” kata Anadolu Agency. Kantor berita pemerintah Turki ini mengklaim bahwa anggota militer Mesir telah tiba melalui Pangkalan Udara Hama.

Kemudian, Youssef al-Hamoud, juru bicara Tentara Nasional Suriah (milisi pemberontak Suriah), sebuah koalisi kelompok-kelompok proksi Turki yang berbasis di utara Aleppo, mengatakan bahwa jumlah pasukan Mesir sebenarnya sekitar 148 prajurit. Mereka diduga dikerahkan di Suriah dalam 3 kelompok melalui Pangkalan Udara Hama. Menurutnya, 98 personil Mesir dilaporkan berasal dari kota Ismailia pada 26 Juli dan kemudian dikerahkan di Khan al-Asal. 50 lainnya tiba dari Bandara Kairo pada 27 Juli. Mereka diduga dikerahkan di Saraqib.

Prev1 of 4