Artikel

Ketika Prabowo Bersaksi Mengenai Perjuangan dan Komitmen Jokowi

Published

Ketika Prabowo Bersaksi Mengenai Perjuangan dan Komitmen JokowiNampak sekali dalam taklimat ini, Prabowo menunjukkan kesedihan atas kondisi yang merisaukan akhir-akhir ini. Prabowo menggaris bawahi bahwa semua pihak...

Nampak sekali dalam taklimat ini, Prabowo menunjukkan kesedihan atas kondisi yang merisaukan akhir-akhir ini. Prabowo menggaris bawahi bahwa semua pihak harus bahu-membahu dan percaya kepada semua pihak, terutama dengan Pemerintah.

Bahkan, Prabowo pun bersaksi bagaimana perjuangan dan komitmen dari Presiden Jokowi. Prabowo mengatakan bahwa dari pengamatannya dalam jarak dekat, Jokowi begitu berjuang keras dan berkomitmen untuk mengatasi wabah ini. Terutama untuk melindungi kalangan bawah dari dampak wabah Corona yang sangat menghancurkan.

“Saya melihat dari dekat, cara-cara pengambilan keputusan beliau (Jokowi) dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah.”

Prabowo secara khusus mengingatkan kadernya untuk menunjukkan contoh yang baik. Jangan cuma melihat kekurangan tanpa memberikan solusi. Apalagi jika menebar caci-maki dan menebar hujatan.

Jangan kita selalu melihat kekurangan tanpa memberikan solusi tapi harus saling mendukung dalam melawan wabah ini. Kita harus saling memperbaiki jika ada kekurangan di antara kita.”

Prabowo juga menginginkan agar kader Gerindra menunjukkan respek yang kuat dan mendukung semua kebijakan pemerintah.

Jika saudara-saudara ingin kita memenangkan pertarungan melawan wabah virus Covid-19 ini, saya meminta kepada saudara-saudara sekalian agar mengikuti semua arahan, saran, dan petunjuk yang diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten, pemerintah kecamatan, dan desa. Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak.

Prabowo menegaskan  bahwa dirinya dan Partai Gerindra tidak mau menjadi bagian dari perpecahan. Apapun pengorbanannya, Prabowo akan mengutamakan kepentingan yang lebih besar bagi Indonesia.

Saya tidak mau merupakan bagian daripada perpecahan itu. Berapapun ongkos yg harus kita bayar, betapapun sedihnya perasaan kita, harus kita kesmpingkan demi kepentingan yang lebih besar. Untuk itu, sekarang kita bekerja sama dengan Presiden RI Bapak Joko Widodo.”

Prabowo juga menghimbau agar semua kader Gerindra untuk selalu memberi contoh yang baik bagi semua pihak.

Saudara-saudara sekalian terutama kader-kader Partai Gerindra harus senantiasa memberi contoh yang baik. Saya bangga melihat kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia memberi bantuan kepada rakyat yang lebih membutuhkan. Saya bangga melihat komitmen anda semuanya, itulah partai kerakyatan, itulah partai yang berjuang untuk rakyat.

Prabowo juga mengingatkan bahwa ada kemungkinan kedepan Indonesia akan situasi yang lebih kurang baik. Namun, Prabowo mengingatkan agar semuanya optimis dan bertawakal.

Saudara-saudara sekalian, ada kemungkinan kita harus menghadapi situasi yang tidak baik ini untuk beberapa waktu ke depan. Tetapi kita tetap harus optimis dan harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk bertindak secara antisipatif.

Dari sini terlihat bahwa nasionalisme dan patriotisme Prabowo masih sangat terjaga. Mantan Danjen Kopassus ini menunjukkan sebagai sosok luar biasa, yang ikut berusaha kuat ikut meredam semua gejolak politik dan bencana non alam yang mengguncang Nusantara.

Prabowo nampak sebagai sosok yang sangat berani berkata jujur dalam mensikapi keadaan politik yang agak hangat akhir-akhir ini. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan sekaligus ketua Umum Partai besar, menunjukkan level kenegarawanannya untuk ikut berusaha keras mengurai segala keruwetan simpul yang harus dihadapi oleh negara kita. Prabowo menjadi sosok yang sangat bijak dan bukan seperti banyak pihak lain yang mencoba mengail di air keruh.